Friday, November 1, 2013

Mata matahari-ku

Sudah beberapa hari ini mata Adit berair dan bahkan tertutup saat bangun tidur karena banyaknya belekan yang numpuk. Awalnya waktu keluar kamar saat habis bangun pagi, aku yang sedang duduk didepan kompie kaget dan was-was melihat mata kanannya masih nutup dan rada bengkak, was - was kalau terjadi apa-apa. Tapi ternyata saat dipersihkan dengan tisu basah terlihat normal lagi, dan tidak ada yang berubah dimata tersebut.
Besoknya kok berganti mata kirinya yang begitu, sama dengan kejadian sebelumnya langsung dibersihkan dengan tissu basah agar bisa membuka sempurna. Cuma kemaren sehabis pulang dari Hermina dan mampir ke rumah Om Min, produksi air matanya (sebelah kiri) makin menjadi...padahal hari sebelumnya cuma terjadi dipagi hari saat bangun saja. 
Pagi ini saat bangun aku lihat matanya sudag sempurna tertutup lagi :-( bahkan yang kanan mulai mengikuti nih. Langsung googling untuk  mengatasinya da n ketemulah sedikit pencerahan  di sini...ternyata penyebab mata berair disertai belek yang keluar itu karena terjadinya penyumbatan saluran air mata, dan cara mengatasinya ya dengan dikomres/dibersihkan dengan kapas yang dicelupkan ke air hangat dan dibantu dengan pemijatan ringan.
Semoga ini tidak berlanjut terus deh, lihat sampai hari ini kalau semakin parh mau bawa kedokter saja sekalian periksa hidungny yang seperti tersumbat padahal tidak sedang flu. GWS sayang...

No comments:

Post a Comment