Friday, November 22, 2013

Lambreta...

Hari itu sepulang dari Gn.Pati bareng suami dan Adit kita langsung ke Java Mall, mau window shopping gitu. Gara - gara tv dirumah rusak, tadinya begitu dihidupkan gambar ada tapi suara akan keluar beberapa menit kemudia, lah semalam suaranya benar-benar tidak keluar lagi walau sudah dihidupkan berjam-jam. Maklumlah TV tua, bawaan jaman masih sendiri dulu. 

Kita mampir ke supermarket dilantai bawah, siapa tau ada promo Led Tv 42" dengan harga Rp. 150.000,- heheheh...nunggu hujan bekelir dulu kali ya ;-). Kalau sudah tau harga kan kalau ada rejeki bisa dibeli walau ukuran paling kecil pokoknya bisa buat nonton aja, karena mikir kalau nanti pindahan ga ribet bawanya.

Puas disana yang akhirnya malah mengantar Adit main di play graund situ plus ke Gramedia, kita pindah sasaran ke swalayan di Setiabudi-Srondol. Tidak banyak yang bisa dilihat walau kebetulan sedang ada acara promosi produk Korea, masalah tetap dikantong,jiaaaa... Akhirnya langsung masuk swalayan membeli beberapa kebutuhan.

Adit dan suami yang menyusul setelah lagi-lagi main ke lantai atas, ikutan 'belanja'. Kalau Adit langsung ambil koko crunch dan didekep sambil jalan seperti kebiasaan belakangan ini, walau sebenarnya termasuk mahal untuk keluarga kami ya sudahlah toh gizinya ada dan seneng lihat dia mengambil dan ga mau melepaskan lagi.
Setelah beberapa barang lagi dipilih, langsung mengarahkan troli ke kasir yang kira-kira tidak terlalu ramai. Tapi apa daya sepertinya semua jalur antrian panjang, entah karena hari ini tanggal muda atau karena weekend.


Aku berdiri sesantai mungkin diantrian kesekian, sesekali masih melirik kebeberapa baris rak sambil mengingat-ingat mungkin ada yang lupa, kan masih bisa segera diambil. Tapi rasanya sudah lengkap, jadi nunggu lagi sedangkan 2 lelakiku sudah duluan keluar. Merasa antrian tidak berkurang cepat, aku melirik ke kasir yang masih memakai baju kemeja putih "trainee" jadi aku maklum saja tadi, ternyata waktu melihat kekasir-kasir lain...oalah, istilahnya 8 dari 10 kasir itu anak baru semua! ya pantesan lama banget.

Kebijakan apa yang diterapkan menejemen swalayan ini, saat tanggal muda, hari libur kok memasang kasir-kasir yang baru belajar. Melihat kelambanan kasir 'senior' saja dihari biasa sudah membuat bosan, apalagi yang begini. Hampir 1 jam baru giliranku sampai, hati sudah rasa kesel apalagi Adit dan suami yang juga seperti tidak sabar menunggu. Sepertinya lain kali kalau mau belanja ke supermarket atau swalayan dihari libur atau tanggal muda, cek dulu para petugas kasirnya, jangan sampai kejadian begini terulang lagi :-(

No comments:

Post a Comment